Persiapan Akreditasi, PW Ansor Bali Gelar Rakorwil

Menindaklanjuti instruksi pusat Gerakan Pemuda Ansor terkait masalah akreditasi, pagi ini (2/2/20) Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Bali menggelar Rapat Koordinasi di lantai I sekretariat gedung PWNU Bali, Jalan Pura Demak, Denpasar.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan pimpinan cabang GP Ansor se-Bali, Jajaran pengurus PW Ansor Bali serta ketua PWNU Bali, KH. Abdul Aziz, S.Pd.I.

Acara dibuka secara resmi oleh ketua PWNU Bali, sekaligus memberikan pesan supaya Ansor terus menjaga koordinasi agar setiap persoalan dapat segera ditanggapi.

“Rapat koordinasi wilayah (Ansor Bali) hari ini saya apresiasi. Koordinasi antara pengurus wilayah dan cabang ini penting. Agar kita tahu yang terjadi di seluruh pelosok, persoalan di bawah atau di tengah-tengah masyarakat. Jangan sampai persoalan yang berkembang, kita tidak paham. Karena setiap persoalan yang berkembang yang menyangkut dengan Ansor atau Banser akan menyangkut semua struktural di Bali,” paparnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Bali, H. Yunus Naim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakorwil kali ini akan membahas mengenai akreditasi yang diminta oleh pusat sebelum gelaran Konbes Ansor di Rembang.

“Bulan tiga (Maret) kita ada Konbes di Rembang yang kebetulan bersamaan Munas NU di Sarang. Sebagai pembukaan bahwa Rakorwil ini berkaitan dengan akreditasi yang akan dilaporkan ke Konbes. Artinya hanya ada waktu kurang lebih satu bulan, disisi lain ada hal-hal yang juga perlu kita diskusikan bersama-sama.” Kata H. Yunus Naim.

Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai akreditasi yang dipandu langsung oleh ketua PW Ansor Bali, H. Yunus Naim, didampingi oleh sekretaris serta jajaran pengurus wilayah Ansor Bali lainnya.

Akreditasi yang dimaksud adalah untuk menentukan cluster dari gerakan Ansor, dengan mengisi format yang telah ditentukan oleh pusat. Dengan mengisi form tersebut secara otomatis akan menentukan cluster dari masing-masing pimpinan, entah itu wilayah, cabang hingga ranting. Cluster sendiri dibagi menjadi tiga yaitu cluster pertama, kedua dan ketiga.

Rakorwil Ansor hari ini berakhir pada pukul 18.00 Wita, ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua Rijalul Ansor Provinsi Bali, Gus Niam.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *