Rakorwil Teleconference Ansor Bali, Ikhtiar Menghadapi Covid-19

teleconference ansor bali

Jumat Malam (27/3) Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Bali menggelar Rakorwil via Teleconference guna membahas penanganan Virus Covid-19.

Rapat dimulai pukul 21.00 Wita, dipimpin langsung oleh ketua PW Ansor Bali, H. Yunus Naim, diikuti oleh seluruh ketua Pimpinan Cabang GP Ansor se-Bali dan jajaran pengurus pimpinan wilayah.

Ketua PW Ansor Bali menyampaikan amanat dari pusat tentang upaya menangkal Covid-19. Beliau juga menghimbau agar kita bersabar menunggu protokol keamanan yang sedang dipersiapkan oleh Pimpinan Pusat.

“Selama ini sahabat-sahabat Banser secara sukarela melakukan penyemprotan disinfektan, kita belum tau apakah sudah sesuai standard atau belum? Jangan sampai kita membantu orang lain tapi kita lupa dengan keselamatan sendiri,” paparnya.

Selain itu ketua PW Ansor Bali meminta agar semua jajaran Ansor – Banser sementara ini untuk stay di rumah, perkuat daya tahan tubuh, tidak berkegiatan yang melibatkan banyak orang serta berdoa untuk keselamatan bangsa.

“Mari kita lakukan pencegahan penyebaran Covid-19 secara jasmani dan rohani. Secara jasmani kita perkuat daya tahan tubuh seperti dengan minum jamu, istirahat yang cukup serta makanan yang bergizi dan berolahraga. Sementara secara rohani kita memperbanyak dzikir, membaca shalawat dan berdoa memohon pada Allah swt, agar Pandemi ini segera berakhir,” tambahnya.

Terakhir H. Yunus meminta agar kita tidak mudah menerima atau share berita maupun informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan terkait Virus Covid-19.

“Selalu memantau info Covid-19 dari situs resmi yang dikeluarkan pemerintah pusat maupun daerah,” tandasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *