Rangkaian Kegiatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor Kabupaten Karangasem

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Karangasem menggelar rangkaian kegiatan kemanusiaan dalam rangka harlah Gerakan Pemuda Ansor 86 sekaligus program Gugus Tugas Penanganan Covid-19 , mulai hari ini Sabtu (4/5) hingga Minggu (10/5) besok. Diantaranya adalah pembagian masker dan pemberian sembako kepada warga tidak mampu, serta warga yang kena dampak penyebaran corona virus disease (COVID-19) di Karangasem.

Kepala Satgas Penanganan COVID-19 GP Ansor Cabang Karangasem, Muhammad Syahid mengungkapkan, pemberian sembako kepada warga tidak mampu untuk mengurangi beban warga ditengah menjamurnya COVID. Dampaknya cukup signifikan dan merusak sendi peerekonomian warga.

“Kegiatan ini dilakukan murni untuk membantu warga tak mampu di tengah pandemi COVID 19, dan memasuki Ramadhan. Kegiatan ini juga disinkronkan dengan Hari Lahir (Harlah) GP Ansor ke 86,” ungkap Muhammad Syahid.

Sembako yang bersumber dari iuran Jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU) dan para banom seperti Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Paket sembako akan didistribusikan ke beberapa daerah diantaranya adalah Kecicang Islam, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, Saren Jawa, Budekeling, Kecamatan Bebandem, Desa Bukit, dan Ujung pesisi Kecamatan Karangasem.

“Sembako yang dibagikan sebanyak 75 paket. Berisi beras, minyak goreng, serta mie instan. Walaupun tak seberapa, semoga bermanfaat dan bisa mengurangi beban warga ditengah pandemi COVID – 19,” tambah Muhammad Syahid, pria yang berprofesi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Kabupaten Karangasem.

Ketua GP Ansor sekaligus Badan Pengawas Penanganan COVID, Hadzli Hidafi menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud empati terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19, serta bertepatan dengan Bulan Ramadhan penuh berkah sekaligus harlah GP Ansor ke 86.

“Sasarannya yakni fakir miskin, jompo, dan pekerja yang rentan. Seperti pemulung, buruh harian, dan lain sebagainya. Tujuan kegiatan ini untuk merefleksikan wujud cinta tanah air dan empati ditengah pandemi COVID – 19,” ungkap Hadzli, pimpinan Cabang Ansor Kabupaten Karangasem.

Untuk hari ini, organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) membagikan masker di Perempatan Subagan, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Sabtu (9/5) sore hari. Masker dibagikan untuk para pengguna jalan yang melintas dengan jumlah total lebih dari 300 pcs.

Selanjutnya Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Karangasem bersama Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kabupaten Karangasem, menggelar doa bersama agar COVID-19 segera sirna. Acara sendiri digelar secara terbatas dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Penulis: Muhammad Syahid, Kepala Gugus Tugas GP Ansor Karangasem
Editor: Muhammad Muhlisin

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *