Giat Gugus Tugas Peduli Covid-19 PC Ansor Kabupaten Gianyar Salurkan Sembako Untuk Masyarakat

Ahad (7/5), bertempat di rumah makan Citra Minang, desa Peliatan, Kecamatan Ubud, kabupaten Gianyar, pagi ini menggelar acara pembagian sembako untuk masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap jajaran Gugus Tugas Peduli Covid-19 PC Ansor Kabupaten Gianyar, wakil ketua PC NU kabupaten Gianyar, Drs. Lalu Ucin Amd. Gizi, serta perwakilan dari Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Bali yaitu sahabat Agus NS dan Sahabat Nanang Setiabudi.

Meski sering diingatkan, Wakil Ketua PC NU Kabupaten Gianyar tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu rajin cuci tangan. Sebab tangan merupakan bagian anggota badan yang seringkali kontak langsung dengan benda-benda yang mudah tertempel virus corona.

“Seringlah mencuci tangan. Karena virus corona dapat hidup di tangan selama 8 menit, di pakaian 4 jam dan logam 12 jam. Melalui logam inilah yang sering menjadi media penyebarannya. Seperti gagang pintu, handphone dan lainnya”, himbau pria yang profesinya ahli gizi tersebut.

Perwakilan dari Gugus Tugas Peduli Covid-19 Ansor Provinsi Bali, sahabat Moh Agus NS dan Sahabat Nanang Setiabudi sekaligus mewakili PW Ansor Provinsi Bali, menyampaikan salam dan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua PW dan Kepala Gugus Tugas Provinsi Bali karena suatu hal. Namun demikian baik ketua PW maupun Kepala Gugus Tugas tetap memberikan support penuh dengan kegiatan yang ada di Cabang, khususnya Kabupaten Gianyar.

Dalam sambutannya, sahabat Agus NS mengingatkan bahwa keberadaan Ansor di Indonesia sudah cukup dewasa. Kedewasaan inilah yang menjadi nilai lebih dalam mengabdi kepada masyarakat, termasuk wujud kepedulian Ansor dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

“Di usia 86 tahun ini, umur Ansor sudah cukup dewasa. Meskipun demikian, justru ini adalah penyemangat dalam mengabdi pada masyarakat. Di saat kita sendiri masih berjuang menghadapi dampak ekonomi karena Covid-19 tapi masih peduli dengan memberi bantuan sembako kepada yang lain. Ini merupakan nilai tersendiri yang tak terukur bagi kita sebagai kader Ansor Banser,” papar pria yang juga menjadi peserta kaderisasi Susbanpim Pasuruan tahun 2020.

Ketua PC Ansor kabupaten Gianyar, sahabat Murshallin, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada para segenap pihak khususnya donatur dan jajaran pengurus GP Ansor Kabupaten Gianyar yang turut memberikan sumbangsih baik materi maupun tenaga. Menurutnya, ini adalah wujud dari melanjutkan perjuangan para Ulama terdahulu.

“Terimakasih kepada kader Ansor Banser yang meluangkan waktu mencari dan mengumpulkan dana. Ansor Banser dicetak untuk peduli pada sesama. Melanjutkan perjuangan Ulama – ulama di Nusantara dalam mengayomi umat. Kepedulian kita bagi yang terdampak corona merupakan hal wajib bagi kader Ansor Banser sebagai wujud kita melanjutkan perjuangan ulama para pendahulu kita”, tandas Sahabat Mursalin.

Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis bantuan dari Gugus Tugas Covid-19 GP Ansor Kabupaten Gianyar kepada para Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di Kabupaten Gianyar. Kemudian acara diakhiri dengan doa dan ramah tamah halal bihalal.

Bagi Gugus Tugas Peduli Covid-19 GP Ansor Provinsi Bali, mengunjungi Gugus Tugas Peduli Covid-19 GP Ansor Kabupaten Gianyar bukanlah kali yang pertama. Sebelumnya di tempat yang sama, Jum’at (05/6) kemarin juga ada penyerahan bantuan dari pimpinan pusat GP Ansor berupa alat rapid test dan masker yang diwakilkan kepala Gugus Tugas Peduli Covid-19 GP Ansor Bali, sahabat Puji Hartono kepada ketua PC Ansor kabupaten Gianyar didampingi sahabat Usmantoro dan sahabat Agus NS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *