Sinergi Ansor Kuta Utara dan Polsek Kuta Utara, Bersama Menjaga NKRI

Badung- Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kuta Utara beserta seluruh Ranting se-Kecamatan Kuta Utara menggelar audiensi dengan Kepolisian Sektor Kuta Utara, Jum’at (12/6) kemarin di kantor polsek Kuta Utara.

Kehadiran rombongan GP Ansor diterima langsung oleh Wakapolsek Kuta Utara AKP I Wayan didampingi oleh segenap jajaran Polsek Kuta Utara.

Ketua PAC GP. Ansor Kuta Utara Samsul Hadi menyampaikan terimakasih kepada Wakapolsek Kuta Utara beserta jajaran yang telah memberikan kesempatan untuk dapat sinergi bersama dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagaimana disampaikan, bahwa cinta tanah air adalah sebagian dari iman. Saking wajibnya menjaga NKRI, maka lahirlah syubbanul wathon, dan Ansor adalah bagian untuk turut menjaga NKRI. Dan sudah jelas, ideologi yang pas bagi bangsa ini adalah Pancasila dan negera kita adalah negara konsesus hasil dari kesepakatan,” kata Samsul Hadi.

Untuk itu, sambungnya, semua pihak juga harus sepakat menolak adanya ideologi lain yang bertentangan atau bermaksud mengganti Pancasila.

“Dan kita harus selalu waspada dengan adanya omas radikal yang (merongrong NKRI) meskipun sudah dilarang dan dibubarkan. Namun kita tidak boleh mengabaikan adanya bahaya laten yang suatu saat dapat mengganggu bangsa ini,” ujarnya.

Bapak Wakapolsek Kuta Utara berpesan kepada GP. Ansor Kuta Utara untuk juga turut membantu keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Kuta Utara, utamanya turut menjaga keamanan masjid yang ada. Selain itu GP Ansor Kuta Utara diharapkan dapat membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang melanda negeri ini

“selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dengan Pandemi Covid-19. (Selalu diingatkan) untuk menjaga jarak saat Ibadah, cuci tangan dan pakai masker,” tutur Bapak Wakapolsek.

Bapak Wakapolsek juga menyampaikan, apabila pandemi telah berakhir, beliau berjanji akan selalu mendukung penuh seluruh kegiatan PAC GP. Ansor kedepan. (Red. Samsul Hadi)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *