Jalin komunikasi, Ansor Pemogan Gelar Audiensi Dengan Kepala Desa

Ansorbali.com

Sejak terbentuk dan resmi mendapat SK dari Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Denpasar tanggal 27 Oktober 2019 lalu, Ansor ranting Pemogan hari ini (24/06) menjalin komunikasi dengan stakeholder setempat. Pengurus pimpinan GP Ansor Ranting Pemogan mengadakan audiensi dengan dengan kepala desa dan perangkatnya didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas.

Kedatangan pengurus pimpinan ranting GP Ansor disambut langsung oleh kepala desa Pemogan, I Made Suwirya SH. Dalam kesempatan yang baik tersebut, ketua ranting GP Ansor Pemogan, sahabat Awal Udin, menjelaskan tujuan audiensi ini adalah untuk menjalin komunikasi dengan stakeholder setempat. Juga untuk memperkenalkan sudah terbentuknya kepengurusan ranting GP Ansor di wilayah Pemogan.

“Kami ingin menjalin silaturahim dan memperkenalkan diri. Membangun komunikasi serta pemaparan agenda kegiatan Ansor, terutama Rijalul Ansor”, paparnya.

Ia juga menyampaikan dengan adanya kegiatan Rijalul Ansor di wilayah Pemogan, berharap bisa menangkal ajaran radikalisme di Bali khususnya di Pemogan.

“Ansor merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan Indonesia. Untuk itu sudah kewajiban kita menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan ajaran khilafah” tandasnya semangat.

Kepala desa I Made Suwirya SH sangat menyambut baik dan mengaku berharap penuh peran Ansor dan Banser agar turut menjaga kerukunan serta keamanan di Pemogan, mencegah ajaran khilafah. Juga ikut berperan aktif menyosialisasikan pencegahan virus corona di masa pandemi covid-19 ini.

“Di masa pandemi covid-19 ini, Ansor dan Banser Pemogan diharapakan ikut andil bagian menyosialisasikan penanganan virus corona. Diantaranya tentang pembatasan kegiatan masyarakat (PKM), terutama dalam pelaksanaan ibadah di Mushala atau di Masjid,” terangnya.

Hadir dalam audiensi tersebut sahabat Awal Udin didampingi oleh sahabat Wasis Amin, sahabat Sakdun Kasbullah, sahabat Ust. Sya’roni dan sahabat Heri Prianto. Sementara dari desa Pamogan, selain kepala desa, hadir pula aparat Babinsa dan Babhinkamtibmas. (red. Moh Agus NS)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *