Gugus Tugas Covid-19 Ansor Bali Kawal Perjalanan Santri Kembali Ke Ponpes Darussalam Blokagung

Ansorbali.com

Sebanyak 170 santri dari Bali yang mondok di Pesantren Darussalam, Blokagung, Banyuwangi Rabu sore berangkat dari Central parkir Kuta, Bali menuju Pondok Pesantrennya. Dengan menggunakan Bus sebanyak 7 armada, para santri didampingi oleh Gugus Tugas Covid-19 Ansor Bali meninggalkan pulau dewata untuk menuntut Ilmu demi masa depan Bangsa, Negara dan Agama.

Kepala Gugus Tugas penanganan Covid-19 Ansor Bali, Puji Hartono menyampaikan bahwa pengawalan ini merupakan bentuk kewajiban sebagai bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama dalam menjaga generasi emas dimasa yang akan datang. Karena santri adalah aset yang sangat berharga.

“Santri adalah aset milik NU. Maka kewajiban kita adalah mengawal dan pengamanan para santri yang akan balik ke pondok di masa pandemi covid-19 ini”, paparnya.

Adapun yang bertugas melakukan pengawalan adalah anggota yang telah dipilih dengan kualifikasi tertentu yang diharapkan mampu mengawal serta memberikan keamanan santri menuju pondok pesantrean Darussalam, Blokagung Banyuwangi. Mereka yang bertugas adalah Sahabat Nanang Setiabudi, Sahabat Heri Prianto, Sahabat Bima Aji Niyantoko, Sahabat Zainul Arifin, Sahabat Syaiful Rachman, Sahabat Bachtiar dan Sahabat Muhammad Burhanuddin.

Ketua PW GP Ansor Provinsi Bali, H. Yunus Naim memberikan apresisasi terhadap kerja gugus tugas penanganan Covid-19 Ansor Bali dalam melakukan pengawalan keberangkatan santri menuju Ponpes Darrusalam. Beliau berharap agar semua berjalan dengan lancar dan selamat sampai tujuan tanpa suatu kendala apapun.

“Selamat Bertugas para komandan, pengabdian yang tulus, semoga dilancarkan perjalanannya, selamat sampai tujuan hingga kembali lagi ke rumah (masing-masing),” ujarnya melalui WhatsApp group Pimpinan Wilayah Ansor Bali.

Sampai dengan pukul 22.29 WIB, para rombongan telah sampai di Pondok Pesantren Dengan aman dan selamat. Selanjutnya para petugas Gugus Tugas akan kembali menuju Bali untuk bersiap dengan agenda Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Ansor Bali selanjutnya.

Redaktur lapangan : Moh. Agus NS
Editor : Muhammad Muhlisin

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *