Dukungan Ketua PW Ansor Bali untuk Gus Yaqut Sebagai Menag RI

Presiden Joko Widodo resmi menunjuk Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrur Razi dalam reshuffle kabinet, Selasa (22/12) kemarin di Istana Merdeka.

Keputusan tersebut merupakan sesuatu yang membanggakan sekaligus beban tersendiri mengingat amanah Menteri Agama merupakan tugas yang tidak ringan. Meski demikian, Ketua PW Ansor Provinsi Bali, Yunus Naim yakin bahwa Gus Yaqut dapat menjalankan amanah mulia tersebut dengan segudang pengalaman yang dimilikinya.

“Dengan keilmuan dan pengalaman yg dimiliki saya percaya dan yakin, beliau bisa mengatasi atau menyelesaikan masalah masalah keumatan yg dihadapi bangsa ini.” Terang Yunus Naim saat dihubungi melalui WA pribadinya.

Tidak hanya itu saja, pengalaman Gus Yaqut pernah menjabat sebagai wakil Bupati, menjadi anggota DPR serta Ketua Umum Ansor menjadi penilaian tersendiri yang bisa menjadi bekal menjalankan tugas Menteri Agama.

“Dengan Pengalaman beliau yang pernah menjadi wakil bupati, anggota DPR dan Ketua Umum Ansor akan mampu mengawal kementrian agama seperti yang diharapkan bersama,” Tambahnya.

Sebelumnya Ketua PW Ansor Bali tersebut memberikan apresiasi atas penunjukan Gus Yaqut, Ketum PP Ansor sebagai Menteri Agama RI. Menurutnya dengan penunjukan ini menandakan bahwa presiden Jokowi memberikan kesempatan kaum Muda untuk turut menjaga keseimbangan antara kebangsaan dan keummatan.

“Kami atas nama pribadi dan Ansor Bali mengapresiasi penunjukan Gus Yaqut, ketua umum PP GP Ansor sebagai Menteri Agama. Ini menunjukkan kepercayaan terhadap kaum Muda dalam menjaga keseimbangan masalah kebangsaan dan keumatan, dan beliau sangat pantas menduduki jabatan itu,” Terangnya.

Terakhir, Ketua PW Ansor Bali menghimbau kepada segenap jajaran Ansor Bali pada khususnya dan mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan dan doa untuk Gus Yaqut. Beliau juga berharap agar Bali menjadi pilot project Toleransi umat beragama.

“Mari Kita dukung, kita doakan beliau dalam mengemban amanah yang tidak mudah ini, dan harapan kami dari Ansor Bali adalah bagaimana Bali menjadi pilot projek toleransi dan kemajemukan.”

“Semoga selalu diberi kekuatan, kesehatan dan pertolongan dalam mengemban amanah ini,” Pungkasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *