KaKanwil Kemenag Provinsi Bali : Kehadiran Ansor Bali Atas Jalan Tuhan

Ansorbali.com

Ditengah keterbatasan aktivitas masa pandemi covid-19, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Bali menggelar silaturahmi Kamis (7/1) kemarin guna mempererat Sinergitas GP Ansor Bali dengan Kementerian Agama Provinsi Bali dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kehadiran Jajaran Pengurus PW Ansor Provinsi Bali disambut hangat oleh Kepala Kementerian Agama Provinsi Bali, ibu Komang Sri Marheni, S.Ag, M.Si. beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PW Ansor Provinsi Bali, H. Yunus Naim menyampaikan tujuan silaturahmi kali ini adalah untuk membangun sinergitas GP Ansor dengan Kanwil Kementrian Agama di Provinsi Bali. Menurutnya, GP Ansor Bali siap mengawal program Kementerian Agama demi mewujudkan Bali yang toleran, damai, tentram dan sejahtera.

“Ansor senantiasa turut serta dalam program-program pemerintah, termasuk program sosial kemasyarakatan. Bagitupun jika ada program Kementerian Agama Provinsi Bali yang perlu disenergikan maka Ansor Bali siap mengawal,” papar Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Bali, H. Yunus Naim.

Selain itu H. Yunus juga menyampaikan program-program Ansor Bali yang telah dilaksanakan, khususnya disaat masa pandemi ini, mulai dari pembentukan Satgas Covid-19 GP Ansor, pembagian sembako, penyemprotan desinfektan, dan kegiatan sosial lainnya. Serta program-program yang akan dilaksanakan seperti kaderisasi, pembagian masker hingga konferensi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, Komang Sri Marheni, S.Ag, M.Si. dalam sambutannya menerima dengan hangat kehadiran Jajaran Pengurus Ansor Bali dan mengapresiasi program-program yang telah dilakukan untuk masyarakat Bali. Menurutnya, kehadiran PW Ansor Bali atas Jalan Tuhan.

“Ansor Bali adalah organisasi yang bergerak dalam bidang keagamaan dan kebangsaan, serta anggotanya merupakan Anak-anak NKRI yang betul-betul Nasionalis. Pemuda yang benar-benar moderat. Mudah-mudahan kemoderatan tidak sebatas sektor internal namun juga menjadi contoh kebangsaan,” Kata Ibu Kepala Kementerian Agama Provinsi Bali.

“Tuhan telah menakdirkan Anugerah di Pemuda Ansor. Ansor Bali pasti jalan dan Tuhan memberikan Anugerah,” tambahnya.

Ibu Komang juga mengajak para pemuda Ansor Bali untuk lebih semangat dalam mewujudkan Bali yang aman, tentram dan sejahtera.

“GP Ansor adalah gerakan yang sangat mulia. Kita jaga Bali, Indonesia dan Bangsa yang betul-betul moderat untuk mewujudkan Islam rahmatan lil’alamin,” tandanya.

Terakhir Ibu Komang menyampaikan jika Ansor bukan hanya milik Islam namun milik Indonesia. Dan sebagai Ibu di Kementerian Agama, beliau selalu mengayomi dan mendukung program Ansor Bali sebagai anaknya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *