Perkuat Konsolidasi dan Sinergi, PW Ansor Bali Gelar Rakorwil Virtual

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Bali malam ini (7/8) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Ansor Bali secara virtual melalui “zoom cloud meeting” mulai pukul 20.00 wita – selesai.

Agenda dalam Rakorwil tersebut membahas beberapa hal diantaranya adalah penguatan pendataan jumlah kader Ansor melalui program KTA Ansor, upacara peringatan 17 Agustus, mensukseskan program PWNU Bali dalam rangka pengembangan gedung Pendidikan dan Dakwah, Doa bersama secara virtual serta program bantuan sosial (bansos) untuk warga yang sedang isolasi mandiri. Sebelumnya PW Ansor Bali menyampaikan SK terbaru PW GP Ansor Bali sebagai perpanjangan SK sebelumnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir segenap Pimpinan Wilayah GP Ansor Bali, H. Yunus Naim beserta jajarannya, segenap perwakilan dari Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor seluruh Bali dan sebagai tamu kehormatan sekaligus membuka acara secara resmi adalah Ketua Tanfidziyah PWNU Bali, KH. Abdul Azis, S.Pd.I.

Dalam sambutannya, KH. Abdul Azis menyampaikan apresiasi kepada GP Ansor Bali atas terselenggaranya Rakorwil virtual malam ini. Menurutnya hal ini perlu dilakukan untuk menguatkan koordinasi dan komunikasi sehingga Ansor Bali terus solid sampai ke ranting bawah.

“Meski terlalu cepat namun di era saat ini kita sudah harus bisa untuk melakukan berbagai kegiatan berbasis digitalisasi. Bersyukur malam ini PW Ansor Bali menggelar Rakorwil secara virtual sehingga program-program Ansor Bali dapat terus berjalan meski di masa pandemi,” kata Ketua PWNU Bali.

Ketua PW Ansor Provinsi Bali, H. Yunus Naim, S.Pd.I memimpin langsung acara Rakorwil PW Ansor Bali virtual tersebut. Beliau menyampaikan program-program yang akan segera dilaksanakan diantaranya yang paling penting adalah Bantuan Sosial untuk kader-kader yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Kita buka kepedulian bersama untuk membantu para kader kita yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Selain itu kita juga mendistribusikan bantuan sosial berupa beras 150kg/PC sekaligus ‘sambang kader’ ke PC-PC untuk silaturahni ke setiap PC seluruh Bali,” papar H. Yunus.

Selanjutnya H. Yunus menambahkan bahwa Ansor juga berkewajiban membantu mensukseskan program pengembangan gedung pendidikan dan dakwah PWNU Bali dengan menyebarkan sertifikat wakaf. Masing-masing Cabang telah menerima sertifikat dan diharapkan terus melaporkan bagaimana perkembangannya.

“Meski setiap cabang juga sedang memiliki program pembangunan sekretariat, namun kita berupaya semaksimal mungkin dan optimis sebagaimana disampaikan ketua PWNU Bali tadi dan insyaAllah semua akan diberikan kemudahan,” tambahnya.

Terakhir H. Yunus juga mengajak setiap Pimpinan Cabang untuk menggelar upacara dalam rangka kemerdekaan Republik Indonesia ditempat masing-masing secara terbatas sesuai protokol kesehatan serta mengajak semua anggota agar menggelar doa bersama secara virtual, untuk mengetuk pintu langit dan berharap agar pandemi segera berlalu.

“Doa bersama ini akan kita lakukan bergiliran setiap PC seminggu sekali sebagai bentuk ikhtiar batin kita mengetuk pintu langit. Semoga pandemi ini segera berakhir dan seluruh warga Indonesia senantisa dilindungi oleh Allah swt. Amin,” tandasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *