Sambang Kader, Program Sinergi dan Kepedulian Sahabat Ansor dari Tingkat Atas Hingga Bawah

Sambang Kader merupakan program dari ketua PW Ansor Bali dalam rangka menguatkan ukhuwah dan membangun sinergi dari tingkat atas sampai ke bawah. Sambang kader memberikan kepedulian kepada sesama anggota agar dapat mengenal satu sama lain.

Sejak tanggal 8 Agustus 2021 lalu, jajaran PW Ansor Provinsi Bali memulai sambang kader dengan mengunjungi kader Ansor bagian timur Bali yaitu Pimpinan Cabang Ansor Kabupaten Karangasem, Bali. Dalam kegiatan tersebut sekaligus pendistribusian bantuan beras PW Ansor Bali Peduli kepada kader yang terdampak pandemi Covid di wilayah kabupaten Karangasem. Ketua PW Ansor Bali, H. Yunus Naim memimpin langsung kegiatan tersebut beserta jajarannya dan diterima langsung oleh Ketua PC Ansor Karangasem sahabat Hazli Hidafi berserta jajarannya.

Selanjutnya Rabu, 11 Agustus 2021, jajaran PW Ansor Bali menggelar Sambang Kader ke dua tempat yaitu PC Ansor Badung dan PC Ansor Tabanan Bali. Sama seperti sebelumnya Sambang Kader ini sekaligus pendistribusian bantuan beras PW Ansor Bali Peduli untuk para kader yang terdampak pandemi covid di wilayah Kabupaten Badung dan Tabanan. Selain itu juga dilakukan penyerahan SK PAC Ansor yang telah terbentuk di kedua Kabupateng tersebut. Di badung, H, Yunus dan jajaran diterima langsung oleh ketua PC Ansor badung, Zaenal Abidin dan di Tabanan juga disambut langsung oleh ketua PC Ansor, H. Antoni.

Kemudian hari Kamis, 12 Agustus 2021, Acara Sambang kader berlanjut menuju PC Ansor Klungkung dan PC Ansor Denpasar. Di Klungkung, jajaran PW Ansor Bali diterima oleh Wakil Ketua dan Sekretaris Ansor Klungkung, menggantikan ketua Ansor Klungkung yang pindah domisili. Sementara di PC Ansor Denpasar, jajaran PW Ansor Bali disambut oleh ketua PC Ansor Denpasar, sahabat Munajat berserta jajarannya.

Tidak sampai disitu saja, berlanjut pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021, agenda sambang Kader menuju Bali Utara dan Bali Barat yaitu PC Ansor Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Jembrana. Kegiatan Sambang Kader ke wilayah Buleleng dipimpin langsung oleh ketua PW Ansor Provinsi Bali, H Yunus Naim dan diterima oleh Ketua PC Ansor kabupaten Buleleng Karim Abraham beserta jajarannya. Disaat yang sama, Pengurus PW Ansor Bali menyerahkan SK PAC Ansor di kabupaten Buleleng.

Usai Sambang Kader di PC Ansor kabupaten Buleleng, acara bergeser menuju PC Ansor Kabupaten Jembrana. Kehadiran jajaran PW Ansor Bali diterima oleh Ketua PC Ansor kabupaten Jembrana H. Syarief Hidayatullah beserta jajarannya. Dalam kesempatan ini pula, PW Ansor Bali menyerahkan SK PAC Ansor yang telah terbentuk di kabupaten Jembrana.

Terakhir hari Ahad, 29 Agustus 2021, Acara Sambang Kader bertolak menuju Kabupaten Gianyar dan Bangli. Di Bangli jajaran PW Ansor Bali diterima langsung ketua PC Ansor Gianyar sahabat Mursalin beserta jajarannya. Sementara di Kabupaten Bangli jajaran PW Ansor Bali diterima oleh Kasatkorcab Banser Bangli mewakili ketua PC Ansor Bangli yang berhalangan hadir. Adapunya agenda sambang kader yaitu silaturahmi, penyerahan bantuan sembako untuk para isoman dan penyerahan SK PAC Ansor yang telah terbentuk di Kabupaten Gianyar.

Secara umum Ketua PW GP Ansor Provinsi Bali, H. Yunus Naim menyampaikan bahwa kegiatan sambang kader terinspirasi dari rasa kangen kepada sahabat Ansor akibat lama tidak bersua selama masa pandemi dengan membawa sedikit bantuan berupa beras. Beliau berpesan agar kita semua saling membantu kepada sesama.

“Jangan dilihat besar atau kecilnya namun dimaknai sebagai kepedulian kepada kader” tandasnya.

Pada akhirnya tuntas semua Sambang Kader yang dilakukan oleh Jajaran PW Ansor Bali sebegai wujud kepedulian terhadap kader Ansor seluruh Bali. H. Yunus berharap agar kegiatan ini memberikan dampak positif untuk menumbuhkembangkan ghiroh ke-Nu-an dan memperdalam hikmad di Ansor untuk dakwah Aswaja An-Nahdliyah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *