Memperingati Hari Pahlawan Nasional, Ansor Kuta Utara Berdo’a Bersama Lintas Agama & Tabur Bunga

Banyak hal positif yang bisa dilakukan untuk memperingati dan menghormati jasa para pahlawan kita yang telah berjuang untuk kedaulatan NKRI. PAC GP Ansor Kuta Utara mengunjungi Monumen Nasional Taman Pujaan Bangsa Margarana di Kabupaten Tabanan. Acara ini bertujuan untuk Do’a Bersama Lintas Agama yaitu Islam, Hindu, Kristen dan Budha yang dilakukan secara bergantian, mengheningkan cipta dan tabur bunga dan sebelum kegiatan tersebut seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia raya

Acara ini langsung dihadiri oleh cucu pahlawan nasional atau Aji I Gusti Ngurah Rai, yaitu Ibu AA Nanik. Acara ini diprakarsai oleh PETANESIA (Pecinta Tanah Air Indonesia) yang didirikan oleh Guru besar Abah Yai Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan. Dihadiri langsung oleh dewan Fatwa Petanesia Bapak Irjen pol Dewa Bagus Made Suharya, Caretaker Petanesia Bapak DPW Bali Bapak Ach. Zakiyuddin yang juga ketua pengadilan Agama Kab. Karangasem.

Dan pada kesempatan ini pula turut hadir Ketua PC GP. Ansor Kabupaten Badung dan sahabat dari Jajaran PAC GP. Ansor Mengwi, serta anak anak CAMPS (Club Motor Pecinta Sejarah). AA Anik memberikan sambutan dalam kesempatan ini di hadapan Kader Ansor Banser dan Petanesia, beliau menceritakan tentang sejarah Kakeknya yang gugur di medan perang bersama para prajuritnya, beliau berterima kasih atas perhatian besar kepada para Pahlawan terutama I Gusti Ngurah Rai.

Sambutan juga disampaikan oleh bapak Irjen Made Suharya, dimana beliau pernah bertugas di Kota Pekalongan dan dekat bersama Habib Luthfi, beliau menyampaikan sangat bangga dengan sosok Habib Luthfi dimana tidak diragukan lagi untuk masalah kebangsaan NKRI Harga mati, dan beliau juga memuji kader Ansor Banser dimana ada Habib Luthfi maka penjagaannya sangat melebihi penjagaan Presiden yang dilakukan oleh Banser, dan beliau berpesan mari kita jaga kebersamaan, dimana bumi di pijak, disitu langit di junjung, dengan saling menghargai dan menghormati dengan adanya perbedaan maka kita akan hidup nyaman, tenang dan aman.

Dan acara terus bergulir hingga tiba saatnya sambutan dari Ansor yaitu Sahabat Samsul Hadi ketua PAC GP. Ansor Kuta Utara, mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan ini, moment bersejarah untuk mengenang para Pahlawan, juga disampaikan sahabat Samsul, akan selalu siap untuk bersinergi kegiatan positif kedepannya bersama Petanesia. Sambutan juga di sampaikan oleh sahabat Ketua PC GP. Ansor Kab. Badung, beliau sangat senang dan mendukung langkah Ansor Kuta Utara untuk terus berkegiatan positif dan bersinergi dengan Petanesia. Acara berlangsung khidmat dan kekeluargaan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *