Select Page

Kamis tanggal 9 Desember 2021 pukul 08.00 Wita di SMKN 1 Amlapura jln. Veteran Amlapura, Padangkerta, Karangasem, Bali, Pimpinan Cabang GP Ansor Karangasem menggelar kegiatan vaksinasi Massal covid 19 dengan menggunakan vaksin Sinovac dan Astra zeneca bekerjasama dengan Binda Bali.

Dalam kegiatan tersebut panitia telah menyiapkan 1000 dosis vaksin untuk diberikan kepada masyarakat ujung timur pulau Bali.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh mulai dari Kabinda Bali Brigjen Pol Drs Hadi Purnomo, Kapolres Karangasem AKBP Ricko Abdillah Andang Taruna, S.H., S.I.K., M.H., Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa SH,.MH, Kabid dinkes Karangasem Ibu Dwi Dahari, Ketua PCNU Karangasem serta tokoh ulama dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, wakil Bupati Karangasem menyampaikan bahwa kegiatan vaksin merupakan kegiatan yang wajib diikuti segenap masyarakat untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

“Vaksinasi merupakan kegiatan yang wajib kita ikuti untuk menjaga kesehatan dan menekan penyebaran covid 19 ini demi keselamatan bersama khususnya masyarakat Karangasem,” kata Wakil Bupati Karang Asem, I Wayan Artha Dipa.

“Mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah pusat untuk mewujudkan program vaksinasi ini sehingga target yang dibebankan kepada Pemda Karangasem akan bisa tercapai,” imbuhnya.

Senada dengan Wakil Bupati, Kabinda Provinsi Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo, SH, MH juga menghimbau kepada masyarakat terutama yang belum vaksin agar segera mendaftarkan vaksin. Hal ini merupakan upaya besar pemerintah untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengajak rekan, tetangga, teman yang belum divaksin agar datang ke sini melaksanakan vaksinasi selama proses vaksinasi gratis,” paparnya.

Sementara Ketua PC Ansor Karangasem, Hazli Hidafi, S.Pd.I menyampaikan dalam sambutannya bahwa pihaknya senantiasa siap membantu mensukseskan program-program pemerintah daerah maupun pusat tidak terkecuali vaksinasi tersebut. Hazli berharap sinergitas ini terus terjaga untuk kemaslahatan masyarakat Bali khususnya Karangasem.

“Sebagai organisasi kepemudaan dan sosial kemasyarakatan, GP Ansor Karangasem wajib membantu program-program pemerintah terlebih program vaksinasi ini karena menjaga dan memelihara diri dari virus dan penyakit adalah sebuah ikhtiar yang harus sama-sama kita lakukan demi Indonesia sehat dan bangkit.,” tandasnya.

Kegiatan vaksiansi ini merupakan kegiatan lanjutan dari vaksin yang telah dilaksankan PW Ansor Bali hari Sabtu yang lalu. Baik jajaran di tingkat wilayah maupun cabang serta dibawahnya akan senantiasa bersinergi dengan pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi massal.

Share This