Select Page

Pengurus Cabang Ansor Kab. Badung mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) ke Banseran pada 10-12 Desember 2021 di Wantilan Kuari, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

Ketua Panitia Sahabat Nur Kholik menyebutkan, kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari berbagai kabupaten/kota di Bali, serta utusan dari luar Bali.

“PKD & Diklatsar diikuti peserta dengan total keseluruhan 171 kader Ansor Banser. Peserta PKD 29 dari Ansor dan 142 peserta Diklatsar dari Banser”, katanya saat ditemui ditengah kesibukannya sebagai ketua panitia.

Shabat Kholik menambahkan, “Selain dari kabupaten Badung juga diikuti dari berbagai kabupaten/kota yang meliputi Denpasar, Tabanan, Jembrana, Gianyar, Karangasem dan utusan dari Jawa Timur (Malang) sebanyak 7 orang peserta.

Ketua Ansor Badung, Sahabat Zainal berharap, dari pelatihan ini dapat melahirkan kader-kader terbaik yang militan dan semakin kokoh kecintaannya terhadap NU.

“Harapan untuk kader-kader yang sudah di diklat untuk lebih militan pengabdiannya di NU,” harapnya.

Zainal juga berharap, para peserta yang telah selesai nantinya bisa ikut serta menyebar luaskan dakwah NU dan bisa mengajak warga-warga NU ikut terlibat aktif di dalamnya.

“Peserta yang sudah di kader bisa mengajak warga nahdliyin ikut aktif menjadi pengurus NU, khsusnya Ansor Banser,” tambahnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh berbagai kalangan. Hal ini dapat dilihat dari kehadiran pejabat pemerintahan seperti Sekda Kab. Badung, Kesbangpol Badung, Camat Kuta Selatan, Anggota DPRD Kab. Badung, PHDI Kec. Kuta Selatan, Polsek & Danramil Kuta Selatan, Lurah Desa Jimbaran, Bendesa Adat Jimbaran, dan Aparat Desa jimbaran.

Sedang untuk pengurus NU, mulai dari Ketua PWNU KH. Abdul Azis, Ketua Ansor Bali H. Yunus Naim, Ketua PC NU Badung, serta semua Banom dan lembaga NU se Kabupaten Badung.

Penulis: Cawes

Share This