Gelar PKD II PC GP Ansor Buleleng Mencetak Generasi Emas Pemuda

Feb 18, 2022

 

Pegayaman, 18 Februari 2022. Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Buleleng mengadakan pengkaderan Pelatihan Kepemimpinan Dasar ke – 2 yang mengangkat tema “Mencetak Generasi Emas Gerakan Pemuda Ansor Menyongsong 1 Abad Nahdlatul Ulama”. Kegiatan ini bertempat di Yayasan Miftahul Ulum Desa Pegayaman.

Pada kaderisasi kali ini peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah kurang lebih 100 orang yang berasal dari beberapa PAC yang berada di bawah naungan PC GP Ansor Buleleng dan ada beberapa peserta yang berasal dari Cabang di daerah Bali.

Tutur Abdul Karim Abraham (Ketua PC GP Ansor Buleleng) menerangkan bahwa PKD ini dilaksanakan atas amanat rakercab III pada saat itu. “Kegiatan PKD atau Kaderisasi apapun yaitu tujuan utamanya merupakan amanat kaderisasi yang harus dilaksanakan. Kaderisasi merupakan kunci keberlangsungan jalannya organisasi dan untuk memperkuat komitmen beroganisasi”. Maka untuk mengikat komitmen harus mengeksekusi apa yang menjadi gagasan sahabat-sahabat yang didapat dari pelatihan kepemimpinan dasar ini. Saya berharap agar semua peserta bersungguh – sungguh mengikuti dengan khidmat pelatihan ini.

GP Ansor merupakan Perangkat organisasi Nahdatul Ulama yang berbasis Badan Otonom, serta merupakan salah satu sumber kader Nahdlatul Ulama. “Saya sangat bangga pada peserta PKD karena ini merupakan hal cerah kedepannya untuk Nahdlatul Ulama dan tidak perlu khawatir untuk generasi NU kedepannya karena kader muda NU sudah banyak baik dari Ansor, PMII, IPNU”, ucap H. Rahmat Albayhaqi Ketua PC NU Kab. Buleleng.

Sekretaris PW Ansor Bali Sahabat Suraji mengungkapkan: “Kami sangat bangga dan mengapresiasi atas terlaksananya PKD Ke – 2 PC GP Ansor Buleleng. PKD merupakan kaderisasi di GP Ansor dimana untuk meningkatkan hakikat kaderisasi baik dari pengetahuan, membangun kapasitas, dan menguatkan NU dan NKRI. Diharapkan selanjutnya agar tidak terputus ghiroh perjuangan ke depannya serta mensukseskan dan mengisi kader-kader NU ke depan. Tujuan kaderisasi yaitu untuk meningkatkan ideologi, kecakapan, dan memiliki kapasitas kepemimpinan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan pemimpin-pemimpin yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya.

Penulis: M. Baidowi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *