Select Page

Sabtu, 19/03/2022, Berlangsung Pengajian Rutin Rijalul Ansor PAC GP Ansor Kuta Utara di Musholla Al Hidayah, Br. Semer Kerobokan Kuta yang dihadiri oleh PW GP Ansor Bali, PC GP Ansor Badung, Ranting se Kecamatan Kuta Utara, dan Pengurus Musholla Al Hidayah.

Bpk. H. Kasbulloh selaku pengurus mewakili pembina dan Ketua Yayasan Musolla Al Hidayah sangat senang dan berterima kasih atas kegiatan yg dilaksanakan di Musholla Al Hidayah yang sudah berlansung sebanyak dua kali. Disampaikan pula bahwa keberadaan Mushollah Al Hidayah di Br. Semer harapannya adalah agar bermanfaat bagi warga sekitar, khususnya warga muslim br. Semer. Selain itu agar terjalin hubungan silaturrahim dan tolong menolong sesama warga, serta menjaga kerukunan dan ketertiban lingkungan sekitar.

Dalam penyampaiannya, Ketua PAC GP Ansor Kuta Utara Sahabat Samsul mengatakan bahwa acara Rijalul Ansor kali patut kita syukuri dan banggakan karena bisa dihadiri oleh semua Ranting yang ada di Kuta Utara.

Harapan kedepannya adalah agar bisa terus rutin dilaksanakan secara berkelanjutan, karena selain adalah program kerja juga sekaligus penyejuk hati dan silaturrahim. Rutinan Rijalul Ansor ini juga semoga kedepannya bisa bersinergi dengan musolla Al Hidayah dalam berbagai kegiatan utamanya kegiatan-kegiatan yang menyangkut keagamaan dan kegiatan sosial.

Sahabat Samsul juga mengajak semua kader Ansor Banser PAC Kuta Utara untuk tetap bersemangat dalam membangun organisasi dengan tetap istiqomah dalam mengamalkan amaliah-amaliah NU dimanapun berada.

Hal serupa disampaikan oleh Ketua PC GP Ansor Badung Sahabat Zainal Abidin dalam sambutannya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PAC GP Ansor Kuta Utara yg mampu menghdirkan seluruh ranting. Semoga kegiatan pengajian Rijalul Ansor ini menjadi langkah awal yg baik dalam membagun jalannya roda organisasi yang berkelanjutan.

Dan semoga ini menjadi penyemangat, serta pemersatu diantara kader Ansor PAC Kuta Utara, juga tdk kalah pentingnya adalah semoga gengan kehadiran kita disini adalah benar-benar diniatkan ibadah karena Allah SWT. Kegiatan rutinan pengajian keliling seperti ini sangat bagus untuk terus digalakkan dengan harapan agar Ansor Banser bisa lebih dikenal dan mudah diterima kehadirannya di dalam kehidupan masyarakat, khususnya di Pulau Bali.

Pada kesempatan kali ini, jajaran PW GP Ansor Bali yang diundang secara resmi dihadiri oleh Sahabat Ainur Rofiq dan Sahabat Suparto selaku Wakil Ketua dan sekaligus mewakili Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Bali H. Yunis Naim yang berhalangan hadir karena sedang berada di luar kota.

Dalam arahan Ketua PW Ansor Bali yang diwakilo oleh Sahabat Suparto menyampaikan terima kasih karena PAC GP Ansor Kuta Utara sudah mengundang PW GP Ansor Bali untuk menghadiri acara rutinan Rijalul Ansor oleh PAC GP Ansor Kuta Utara. Dan yang kedua permohonan maaf karena Ketua PW GP Ansor Bali, H. Yunus Naim tidak bisa menghadiri langsung acara dikarenakan sedang ada agenda lain di luar kota dan hanya bisa berkirim salam kepada Sahabat-sahabat semua.

Lebih lanjut Sahabat Suparto menyampaikan agar kader Ansor Banser tetap solid dalam satu komando satu barisan demi menjaga nama baik organisasi dan juga sebagai bentuk khidmat kepada Pimpinan dan organisasi. Sebagai kader Ansor Banser perlu kita sadari bersama bahwa organisasi Ansor adalah organisasi besar yang mempunyai jenjang kaderisasi tertata dan terstruktur dengan baik. Bukti dari itu semua adalah bahwa kehadiran organisasi Ansor dimana saja selalu diterima dengan baik oleh masyarakat. Maka dengan kenyataan itu, kader Ansor Banser harus selalu solid dalam kondisi dan keadaan apapun.

Lanjut disampaikan, yang perlu kita pahami sebagai kader Ansor Banser bahwa hirarki organisasi Ansor adalah sistem komando, dimana dari atas intruksi kebawah dan dari bawah koordinasi ke atas. Inilah yang perlu kita tekankan dalam diri dan jiwa setiap kader.

Sebelum masuk sambutan dan arahan, terlebih dahulu dimulai dengan pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 3000 kali dan pembacaan manaqib. Setelah selesai pembacaan Sholawat Nariyah dan manaqib lalu dilanjutkan do’a yang dipimpin oleh Sahabat Ainur Rofiq yang juga selaku Ketua Rijalul Ansor PW GP Ansor Bali.

Acara berlangsung dengan baik dan lancar dari awal sampai akhir.

Share This