M. Qodir; Banser Bali Tuntaskan Tugas RTL Suspelat Hingga Ke Banyuwangi

Dec2,2023
Dok. Ndan Qodir bersama SKOLAT Satkorcab Banyuwangi

Ansorbali.com

Sudah menjadi kewajiban setiap Anggota Ansor – Banser untuk mengikuti sistem kaderisasi sesuai jenjangnya. Dan akhir dari masing-masing pendidikan kaderisasi Ansor-Banser diwajibkan menyelesaikan tugas yaitu membuat Rencana Tindak Lanjut (RTL) sebagai tugas akhir serta implementasi dari pendidikan yang diterimanya.

Hal itu pula yang dilakukan oleh salah satu kader Banser Bali, M Qodir yang telah selesai melaksanakan Kursus Pelatih (SUSPELAT) 1 yang diselenggarakan di Madiun tanggal 1-3 September 2023 lalu.

Dok. Ndan Qodir saat mengisi materi Diklatsar Banyuwangi

Ndan Qodir yang telah menyelesaikan pendidikan tersebut mendapat tugas untuk mengawal setidaknya tiga pelatihan dasar Banser atau Diklatsar sebagai tugas RTL Suspelatnya. mengingat bahwa saat ini di Bali belum ada yang menggelar Diklatsar, maka ndan Qodir minta ijin untuk bisa mengawal kegiatan Diklatsar di luar Bali.

“Alhamdulillah ketua PW Ansor Bali, Sahabat Tommy mengizinkan untuk mengikuti kegiatan Diklatsar di Banyuwangi tanggal dan SKOLAT Banyuwangi juga menerima dengan baik,” kata Ndan Qodir.

Dok. Ndan Qodir saat mengisi materi Diklatsar Banyuwangi

Melalui Kasetma Banser Bali, Ndan Nanang Setiabudi pihaknya intens melakukan komunikasi dengan SKOLAT Banyuwangi. Ndan Qodir mendapat kesempatan untuk mengawal Diklatsar Satkorcab Banyuwangi angkatan 17 di PAC Purworejo dan angkatan 18 di Gladak PCA Rogojampi.

“Kurang satu lagi, kalau ada di Bali 1000 persen siap,” ucap Ndan Qodir penuh semangat.

Ndan Qodir membawakan materi tentang kebencanaan yang sesuai dengan posisinya saat ini sebagai Kasat Bagana Satkorcab Badung. Selain itu, Qodir juga turut membantu pelatihan baris berbaris kepada para peserta Diklatsar.

Dok. Ndan Qodir bersama Wakil Sekretaris PW Ansor Bali M. Muhlisin

Ketua PW Ansor Bali, Tommy Kurniawan, SE, MM juga turut memantau kegiatan kadernya di Banyuwangi. pihaknya juga mengutus wakil sekretaris PW Ansor Bali, M. Muhlisin untuk melihat langsung ke lokasi dan memberikan support kepada ndan Qodir.

“Ndan Qodir merupakan contoh bagi sahabat Ansor-Banser Bali bahwa setelah kader mengikuti pendidikan maka harus bertanggung jawab untuk menyelesaikan RTL dan mengimplementasikan pendidikan untuk kemaslahatan masyarakat,” tandas Wakil Sekretaris PW Ansor Bali.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *