PW Ansor Bali Gelar Muskerwil I, Banyak Program Menjadi Perhatian Khusus

Jan 21, 2024

Ansorbali.com

Denpasar – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Bali menggelar Musyawarah Kerja I tahun 2024 di Gedung Sekretariat PWNU Bali, Minggu 21 Januari 2024.

Musyawarah Kerja Wilayah merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor setiap setahun sekali. Dengan tujuan untuk membuat program kerja, instrumen kegiatan, indikator keberhasilan serta evaluasi.

“Muskerwil pertama Ansor Bali sebelumnya dikenal sebagai rapat kerja wilayah atau rakorwil. Setelah pra kongres Ansor (16 Januari 2024) kemarin, sesuai PD PRT berganti nama menjadi Muskerwil,” papar H. Syarif Hidayatullah, Sekretaris PW Ansor Bali.

Ketua PW Ansor Bali, Tommy Reza Kurniawan, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada empat poin penting yang akan dibahas dalam kegiatan Muskerwil Ansor tersebut. Diantaranya adalah internal organisasi, kaderisasi, Rijalul Ansor dan Lembaga Bantuan Hukum.

“Pertama Bagaimana merapikan struktur organisasi dan administrasi. Selanjutnya Kaderisasi, karena nafas organisasi kita ini kaderisasi. Kemudian Fokus di Rijalul Ansor, kegiatan utama Ansor ya ngaji. Dan terakhir LBH,” paparnya.

Selain itu, sahabat Tommy melanjutkan bahwa kegiatan Muskerwil ini akan membahas banyak hal lain sesuai kebutuhan Ansor baik jangka pendek maupun jangka panjang. Mulai dari Ekonomi, Media, Kebanseran dan lain-lain.

Penasehat PW Ansor Bali, Drs. H. Arjiman, M.Pd dalam kesempatan tersebut menitipkan pesan kepada jajaran pengurus PW Ansor Bali. Menurutnya Ansor Bali harus memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Keberadaan Ansor Bali memberikan energi positif sesama Ansor, masyarakat dan semua umat,” paparnya.

Ketua PWNU Bali, KH. Abdul Azis, S.Pd.I turut memberikan arahan kepada peserta Muskerwil I Ansor Bali sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya H. Azis mengajak untuk dua hal yaitu pemilu damai dan pemuda Ansor lebih banyak mengisi Masjid.

“Kaitan dengan peran pemuda di masjid dan mushalla, kita perlu meeting bersama perlu menjadi program perencanaan bagaimana pemuda kita aktif di Mushola. Karena kalau bicara dakwah muaranya di masjid mushola,” tuturnya

Acara Musyawarah Kerja Wilayah GP Ansor Bali diikuti oleh seluruh pengurus Pimpinan Wilayah Ansor Bali, baik dari pengurus harian juga pengurus badan semi otonom Ansor. Nampak Hadir para tokoh NU diantaranya Ketua PWNU Bali, KH. Abdul Azis, S.Pd.I, Penasehat Ansor Bali Drs. H. Arjiman, Dr. H. Abu Siri, dan H. Mahmudi.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *