Ziarah Wali Pitu Bali dan Pendiri Ansor Bali; Upaya PAC GP Ansor Kuta Utara Peringati Harlah NU ke-101

Jan 29, 2024
Dok. Ziarah Wali Pitu PAC Ansor Kuta Utara dalam rangka memperingati Harlah 101 NU

Ansorbali.com

Dalam Rangka menyambut HARLAH NU ke-101 PAC GP Ansor Kuta Utara mengadakan wisata religi wali Pitu Bali Pada hari Ahad, 28 Januari 2024 yang di ikuti 40 peserta.

Hal ini merupakan kegiatan untuk mengajak segenap anggota dapat ngalap barokah para Wali dan ulama sekaligus melestarikan tradisi NU yaitu ziarah kubur.

Ketua PAC GP Ansor Kuta Utara, Achmad Hafid, S.Pd menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ziarah wali sebagai refleksi perjuangan para ulama mensyiarkan Islam di Bali. Semangat inilah yang menjadikan ghiroh berkhidmat di Ansor lebih kuat.

Dok. Ziarah Wali Pitu PAC Ansor Kuta Utara dalam rangka memperingati Harlah 101 NU

“Kegiatan Tersebut perlu dipertahankan dan dijadikan agenda tahunan sebagai refleksi perjuangan para ulama’ Bali dalam mensyiarkan islam Ahlussunnah wal Jama’ah,” kata Hafiz

Kegiatan Ziarah Wali Pitu tesebut dimulai dari titik Keberangkatan berada di Banjar Semer Kerobokan Kelod, kediaman sahabat Hendri Agustus WR. Pada pukul 06:30 Wita. rombongan berangkat menggunakan BUS SEHATI menuju tempat ziarah.

Adapun rute ziarah diawali dari makam :
1. Habib Ali bin Abubakar bin Umar bin Abubakar Al Khamid Kampung Islam Kusamba Klungkung
2. Habib Ali bin Zainal Abidin Al Idrus & Syech Maulana Yusuf Al Baghdi Al Maghribi Keramat Kembar Kampung Islam Kecicang Karangasem
3. Syech Sakur bin Syech Abdurrahman Karangasem
4. Syech Raden Kyai Abdul Jalil Karangasem
5.The Kwan Pao Lie Buleleng
6. Habib Ali bin Umar bin Abubakar Bafaqih Kampung Islam Loloan Barat Jembrana
7. KHR.Ahmad Al Hadi Al Falaqi & KH.Ahmad Damanhuri Kampung Islam Loloan Timur Jembrana.

Dok. Ziarah Wali Pitu PAC Ansor Kuta Utara dalam rangka memperingati Harlah 101 NU

Setelah dari makam wali pitu, acara dilanjutkan dengan ziarah ke makam pendiri Ansor Bali KH. Damanhuri di Jembrana. Setelah berdoa bersama, rombongan pulang menuju titik awal keberangkatan dan berakhir pada jam 23:45 Wita

“Kami pengurus PAC Berterikasih kepada Sahabat Dani (Ketua PR GP Ansor Kerobokan) dan Sutikno (KASATKORYON PAC Kuta Utara) yang bertindak sbgai Panita pelaksana sehingga acara tersebut Sukses dan berjalan dengan Lancar dari Awal Sampai akhir,” ucap Ketua PAC GP Ansor Kuta Utara.

“Dan Juga kami sangat berterimkasih kepada Sahabat Sahabat Peserta ziaroh yang juga andil dalam mensukseskan acara tersebut. Salam Semangat, Kompak selalu dan tetap 1 komando,’ tandasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *