Gelar PKD Perdana Ansor Bangli, Siapkan Kader Muda NU di Bali Tengah

Mar3,2024

Ansorbali.com

Bangli – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bangli menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) I guna menjaring kader-kader militan pemuda NU di wilayah Bali Tengah.

Acara yang diselenggarakan di MI Al-Hidayah Bangli sejak Jum’at hingga Minggu, 1-3 Maret 2024 tersebut diikuti sebanyak 60 Kader Ansor se-Bali. Hal ini tentunya melampaui target panitia yang mulanya hanya akan menerima 50 peserta.

Seperti yang kita ketahui bahwa Kabupaten Bangli merupakan wilayah yang minim umat Islam dibandingkan wilayah yang lain. Namun demikian, semangat Nahdliyyin masyarakat muslim Bangli cukup banyak dan memerlukan perhatian.

Ketua PW Ansor Bali, Sahabat Tommy dalam sambutannya merasa bangga karena pada akhirnya PC Ansor Bangli mampu melaksanakan kaderisasi. Dengan ini berharap mampu menambah ghiroh pemuda Nahdliyyin.

“Saya selaku Ketua PW GP Ansor Bali bersyukur atas terlaksananya PKD pertama di Kabupaten Bangli ini. Hampir 2 tahun kegiatan ini direncanakan namun tertunda akibat Covid-19, dan baru bisa terlaksana saat ini.” kata Tommy.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya PKD ini mampu mencetak kader-kader yang mempelopori gerakan besar Ansor di Kabupaten Bangli, dan terus memberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Bangli dan Indonesia,” imbuhnya.

Ditunjuk sebagai instruktur PKD Bangli tahun ini diisi oleh Instruktur lokal Bali yang telah lulus LI I tahun 2022 kemarin. Selain itu beberapa instruktur dari luar seperti Dandim, PCNU Bangli dan LBH Ansor.

Kegiatan PKD sendiri merupakan jenjang paling dasar bagi anggota Ansor untuk memberikan bekal berkhidmat di Ansor. Setelah ini peserta dianjurkan untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) yang rencananya akan dilaksanakan tahun ini oleh PW Ansor Bali

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *