Tingkatkan Militansi dan Kualitas Banser Bali; Satkorwil Banser Bali Gelar Upgrading Banser Zona 2

May 12, 2024

Ansorbali.com

Klungkung – Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Provinsi Bali menggelar upgrading Banser Bali zona dua (Klungkung, Gianyar, Bangli dan Karangasem) bertempat di MI Hasanudin, Jalan Gajah Mada no3, Semarapura, Kabupaten Klungkung, Bali. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda Kasatkorwil guna meningkatkan militansi anggota Banser Bali.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan militansi Banser Bali. Selain itu kegiatan ini juga merupakan bagian dari Turba (turun bawah) sebagai ajang silaturami dan konsolidasi antara wilayah dengan cabang,” kata Kasatkorwil Banser Bali, Imam Bukhori.

Imam menambahkan bahwa peningkatan kualitas Banser Bali yang dimaksuda adalah terkait dengan tata administrani, Tata Usaha Banser (TUB), database Banser, atribut serta kelengkapan Banser.

Senada dengan Kasatkorwil, Wakil Ketua PW Ansor Bali bidang Kaderisasi, Hazli Hidafi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anggota Banser.

“Banser juga harus tetap sebagai garda depan dalam mengawal maupun membeckup diri sebagai benteng ulama dan kiai, serta NKRI, Ibarat Benteng dalam permainan catur, jalannya benteng adalah lurus dan tidak berbelok, maka sekali pimpinan memberikan intruksi maka banser harus bergerak lurus sejalan dengan perintah pimpinan”. tuturnya.

Setelah zona dua, Kagiatan upgrading ini selanjutjan akan dilaksanakan di zona satu dan zona tiga. Zona satu diantaranya Kota Denpasar, Kabupaten Badung, dan Kabupaten Tabanan. Sementara Zona tiga meliputi Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Buleleng.

Acara dibuka dengan apel pada pukul 09.00 Wita dilanjutkan dengan materi-materi yang telah disiapkan hingga selesai pada pukul 16.00 Wita.

Untuk menambah barokah, acara ditutup dengan bersilaturahmi kepada tokoh setempat yaitu Alhabib Mahdi bin Yahya Almaghrabi Alhasani sekaligus memberikan doa serta motivasi kepada Banser Bali.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *