Peringati Harlah GP Ansor ke-90, PC Ansor Karangasem bali Ziarah dan Bersih Makam Ulama Kampung

May21,2024

Ansorbali.com

Karangasemg – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Karangasem Bali melakukan ziarah dan bersih bersih di lingkungan makam para ulama’ kampung (17/5) dalam rangka memperingati Harlah Ansor ke-90. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua PC Ansor Karangasem, Sahabat Rakhmat Busthomi.

“Aksi ziarah dan bersih bersih makam ini dilakukan dalam rangka memperingati Harlah Gerakan Pemuda Ansor yang ke-90 tahun,” kata Ketua PC GP Ansor Rakhmat Busthomi (17/5).

Rahmat menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk refleksi para ulama Kampung di Karangasem sebagai teladan untuk generasi saat ini.

“Aksi lingkungan sangat diperlukan untuk mengingat para perjuangan ulama’-ulama’ Kampung yang merupakan ujung tombak Dakwah Masuknya Islam di Kabupaten Karangasem terutama lahirnya kampung muslim bernama Kecicang Islam,” tuturnya.

Diantara makam yang di ziarahi sekaligus di bersihkan adalah (1) Makam Syekh Syakur di Kecicang Islam, (2) Makam SYekh Abdurrahman (Balok Sakti) di Toh Pati, dan Makam Raden Datuk Mas Pakel (Sunan Mumbul) di Ujung.

Dengan melakukan ziarah dan bersih bersih makam, kita berharap masyarakat mengingat kembali perjuangan para pendahulu kita dan bersihnya makam bertujuan untuk kenyamanan para masyarakat yang ingin berziarah atau mendoakan para pendahulunya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *