Fit and Proper Test Calon Kasatkorcab Banser Jembrana, Siapkan Pemimpin Terbaik Yang Militan

May25,2024

Ansorbali.com

Denpasar – Satuan Koordinasi Wilayah Banser Provinsi Bali menggelar uji kelayakan calon Kasatkorcab Banser Kabupaten Jembrana, Kamis, 23 Mei 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menilai sejauh mana militansi dan ghiroh calon pimpinan Banser di Jembrana.

“Fit and Proper Test ini tujuannya menilai sejauh mana padangan sahabat (calon kasatkorcab) dan bagaimana militansi sebagai calon kepala satkorcab (Jembrana)” kata Lukman hakim, Wakil Kasatkorwil Banser Bali menggantikan Kasatkorwil Imam Bukhori yang sedang menjalani bimbingan teknis persiapan Petugas Haji 2024.

Fit and proper test diikuti oleh tiga calon Kasatkorcab Banser Kabupaten Jembrana yang telah mendapat rekomendasi dari Ketua PC Ansor Jembrana, Zainal Abidin, diantaranya adalah M. Nur Asmawiyanto dari Melaya, Musta’in Kaliakah dan Tukul Efendi dari Gilimanuk. Ketiganya merupakan kader terbaik yang siap untuk memimpin Banser di Kabupaten Jembrana.

Para calon Kasatkorcab sebelum telah mengirimkan dokumen persyarayatan yang kemudian discrening dan dinyatakan lolos oleh Asminpres Banser Bali sabahat Saiful Fata. Selanjutnya para calon Kasatkorcab mengikuti test yang pimpin oleh Lukman Hakim selaku Wakasatkorcab bertugas menguji pemahaman keorganisasian Banser, Heri Prianto selaku Asrendiklat meguji kaderisasi, Nanang Setiabudi selaku Kasetma menguji bidang kesekretariatan dan Muhammad Muhlisin bagian Ke-Ansor-an.

Ndan Lukman menyampaikan bahwa penilaian ini bukanlah hasil akhir, namun hal ini menjadi rekomendasi dari Wilayah sebagai bahan pertimabngan untuk Ketua PC Ansor jembrana. “Hasilnya akhirnya tetep ketua yang memutuskan,” paparnya.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Satkorwil Banser Bali sebagai upaya untuk membangun garis koordinasi satu komando serta melihat sejauhmana kaderasi di tingkat cabang. Sehingga kedepan, intruksi dari Satkornas dan Pimpinan Pusat dapat dijalankan dengan baik hingga ke tingkat bawah.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *