Bantu Para Calon Jemaah Haji, Banser Bali Siaga Mengawal Keberangkatan dan Penjemputan

May30,2024

Ansorbali.com

Sebanyak 715 Calon Jemaah Haji asal Bali telah berangkat menuju embarkasi Surabaya untuk bertolak ke Arab Saudi, Rabu 29 Mei 2024 kemarin. Pelepasan calon jamaah haji dilaksanakan oleh PHU Kementerian Agama masing-masing kabupaten dan kota se-Bali melibatkan segenap element masyarakat terutama jajaan Banser yang membantu keamaan dan ketertiban jalanya proses pemberangkatan Haji di Bali.

Kahadiran Banser sangat membantu jalannya acara di berebagai tempat penyelanggaraan pelepasan calon jemaah haji. Di Kota Denpasar, personil Banser turut menjaga ketertiban para keluarga jemaah haji serta masyarakat yang antusias turut mengantarkan keberangkar haji yang dilaksanakan di terminal Ubung. Tampak hadir pula Walikota Denpasar dan Kepala Kementerian Agama Kota Denpasar yang melepas secara resmi keberangkatan Haji kota Denpasar.

Begitu pula pelepasan pemberangkatan haji di Kabupaten Karangasem. Sahabat Banser Karangasem mengawal jemaah keberangkatan haji yang dilepas secara resmi oleh Bupati Karangasem di Lapangan Tanah Aron, Amlapura, Karangasem Bali.

Di Kabupaten Gianyar, sahabat Banser Gianyar juga menurunkan puluhan personil guna membantu menjaga ketertiban pelaksaan pemberangkatan jamaah Haji. Bertempat di Masjid Agung Al-A’la Gianyar, acara dihadiri oleh PHU Kemenag Kabupaten Gianyar, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang turut mendoakan untuk kelancaran ibadah haji.

Di Kabupaten Jembrana, acara pelepasan keberangkatan Haji dilaksanakan di gedung kesenian Bung Karno atau Twin Tower, Jembrana. Sejumlah personil Banser sinergi bersama Kokam dan seluruh stakeholder guna mensukseskan keberangkatan Haji 2024 Kabupaten Jembrana.

Di Kabupaten Buleleng, para jemaah haji berangkat dari Masjid Jami Buleleng sebanyak 82 Jemaah. PC Ansor Buleleng menurunkan puluhan Banser untuk membantu menertibkan jalanya pemberagkatan Haji asal Buleleng.

kemudian Satkorcab Banser Tabanan sejak pagi turut mengawal kegiatan keberangaktan calon jemaah Haji yang dilaksanakan di Masjid Agung Tabanan menuju ke Surabaya.

Sementara Satkorcab Banser Badung dengan sigap stand by di Puspem Badung sejak sore hingga pelaksaan acara keberangaktan pada pukul 03.00 dinihari. Tampak Banser Badung dengan tertib mengawal dan menjaga keamanan memastikan calon jamaah haji berangkat dengan selamat menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun saat pelaksanaan ibadah haji, Banser selalu siap sejak pemberangkatan hingga nanti penjemputan Haji kembali ke tanah suci.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *