Gelar PKD Ansor Karangasem, Ketua PC Ansor Karangasem Ajak Pemuda Berjuang 

Jun3,2024

Ansor Bali.com

Karangasem – Pelatihan Kepemimpinan Dasar Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Karangasem Bali resmi ditutup pada Minggu dini hari 2 Juni 2024. Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 31 Mei 2024 tersebut dihadiri oleh instruktur Pusat PP Ansor, Timbul Pasaribu. Sebanyak 40 kader Ansor mendapatkan bimbingan langsung dari Wakil Ketua PP Ansor tersebut.

Ketua PC Ansor Karangasem, Rahmat Bustomi dalam sambutan penutupnya menyampaikan bahwa sebagai pemuda hendaknya berjuang sebagaimana yang dilakukan oleh para kiai dan Ulama. Berjuang yang dimaksud adalah menghidupkan GP Ansor dan mensyiarkan Nahdlatul Ulama.

“Para Ulama kita terdahulu tidak hanya mengajarkan kitab namun juga berjuang. Maka kita sebagai pemuda harus meneruskan perjuangannya para Ulama terdahulu,” paparnya.

Sekretaris Pimpinan Wilayah GP Ansor Bali, H. Syarif Hidayatullah, menekankan kepada kader untuk serius dalam berhikmat. Setelah di baiat menurutnya tidak ada lagi kata mundur apalagi berkhianat.

“Sahabat-sahabat peserta PKD PC Ansor Karangasem apakah sudah siap untuk berhikmat? Jika tidak, maka sebelum dibaiat silahkan keluar dari barisan,” tegas H. Syarif

Syarif menambahkan bahwa berjuang di Ansor butuh perjuangan dan pengorbanan. Dengan keikhlasan sahabat Ansor kelak akan mendapatkan keberkahan.

“Semoga semua kelak di akhirat dikumpulkan bersama para Ulama dan sahabat yang berjuang bersama-sama,” imbuhnya.

Kegiatan PKD I PC Ansor Karangasem dilaksanakan di MAN Karangasem selama tiga hari dengan peserta sebanyak 40 orang dari berbagai daerah di Bali. Sebagai instruktur, PW Ansor Bali mendatangkan dari Pusat, Sahabat Timbul Pasaribu dibantu instruktur lokal dan keaswajaan dari PCNU Karangasem.

 

Wakil Ketua PW Ansor Bali bidang kaderisasi sahabat Hazli Hidafi menyampaikan bahwa kegiatan PKD I Ansor Karangasem merupakan serangkaian kegiatan kaderisasi yang gencar dilakukan pada tahun 2024. Setelah ini rencananya akan ada Dirosah Ula sebagai kaderisasi anggota Majelis Dzikir dan Sholawat RIjalul Ansor yang akan dilaksanakan di Kabupaten Gianyar, Bali.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *