Hadiri Undangan FKP3D, Satsus Bagana Banser Bali Siap Bersinergi Tanggap Bencana

Jun6,2024

Ansorbali.com

Badung – Satuan Khusus Banser Tanggap Bencana (Satsus Bagana) Satkorwil Banser Bali menghadiri undangan Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah Bali dalam acara Coffee Morning Pengurus dan Ketua Organisasi betempat di Kontor badan Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, Jalan Raya Uluwatu no.201 Jimbaran, Badung Bali, Kamis, 6 Juni 2024.

Kegiatan ini secara umum bertujuan untuk memperkuat hubungan komunikasi dan Koordinasi antara kantor SAR Denpasar dan potensi SAR. Meningkatkan pemahaman tentang peran dan tugas masing-masing pihak dalam operasi SAR. Bertukar informasi dan pengalaman tentang SAR. Dan terakhir, Merumuskan strategi dan program kerja bersama untuk meningkatkan efektivitas operasi SAR.

Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Satsus Bagana Satkorwil Banser Provinsi Bali, Moh. Zainal Abidin dengan mngutus kader terbaiknya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Sahabat Dading dan Sahabat Jumadi selaku delegasi Bagana Banser Bali mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir serta melaporkan hasil kegiatan kepada Kasatsus Bagana Banser Bali.

Sabahat Zainal Abidin berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas Bagana Banser Bali dengan Badan Search and Rescue Kota Denpasar serta menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai stakeholder maupun organisasi masyarakat dalam penanganan bencana.

“Tidak kalah penting kegiatan ini beharap dapat meningkatkan rasa kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam membantu Sesama,” tandasnya.

 

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *