Tebar Manfaat Idul Adha, PW Ansor Bali Bagikan 260 Daging Kurban ke Masyarakat

Jun19,2024
oplus_2

Ansorbali.com

Momentum Hari Raya Idul Adha dimanfaatkan oleh Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Bali untuk berbagai dan tebar Manfaat. Hal itu ditandai dengan pendistribusian 260 daging kurban kepada masyarakat sekitar, Selasa, 18 Juni 2024.

Tahun ini merupakan pertama kalinya PW Ansor Bali menggelar kegiatan pemotongan hewan kurban. Kegiatan ini kedepan akan dilakukan secara Istiqomah untuk berbagi kepada masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini PW Ansor Bali dapat melaksanakan pemotongan hewan kurban yaitu satu ekor sapi. Kegiatan ini sebagai pembuka untuk momentum Idul Adha ditahun-tahun yang akan datang,” kata Sahabat Muhlisin, Wakil Sekretaris PW Ansor Bali.

Dari satu ekor sapi berukuran kurang lebih 350 kg tersebut kemudian dibagi menjadi 260 kantong untuk dibagikan kepada masyarakat. Sapi ini merupakan bantuan dari penasehat PW Ansor Bali, H. Mahmudi yang mendapat Amanah dari BSI.

Ketua PW Ansor Bali, Sahabat Tommy Reza Kurniawan mengawal kegiatan tersebut dari Tanah Suci. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya PW Ansor Bali meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, as.

“Momentum Hari Raya Idul Adha ini kita jadikan media untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Yaitu mengajarkan nilai-nilai keikhlasan, kuat dan tabah dalam menjalani perintah Allah SWT,” paparnya melalui WhatsApp.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WITA dan berakhir pada pukul 15.00 WITA. Masyarakat yang sudah mengantri satu persatu mendapatkan bagiannya dengan tertib.

Sementara Sekretaris PW Ansor Bali, H. Syarif Hidayatullah yang juga monitoring kegiatan dari luar pulau menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak yang membantu kegiatan pendistribusian daging kurban dari awal sampai tuntas.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh sahabat sahabat PW Ansor, Banom dan lembaga PWNU Bali. Insya allah manfaat bagi semuanya, dan jadi washilah kekompakan PW GP Ansor dengan banom lain dalam bingkai Nahdhatul Ulama. Tahun depan kita bikin lebih baik lagi, amin. Ansor Masa Depan. Bisa !” Pungkasnya dengan optimis.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *