Ucapan Selamat dan Harapan Ketua Ansor Provinsi Bali untuk Para Wisudawan STAI Denpasar

Ansorbali.com – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Denpasar hari Sabtu (6/12) kemarin telah sukses menyelenggarakan Rapat Terbuka Senat Akademik STAI Denpasar Bali dalam rangka Wisuda VII Program Sarjana S1 Periode Desember 2019. Acara yang digelar di Ballroom hotel Harris Jalan Cokroaminoto, Denpasar tersebut berhasil meluluskan sejumlah 64 mahasiswa dari tiga prodi yang dimiliki STAI Denpasar.
 
Pada kesempatan tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Bali, H. Yunus Naim menyampaikan ucapan selamat dan sedikit memberikan wejangan khususnya bagi para wisudawan. 

“Selamat dan Sukses atas Wisuda VII STAI Denpasar tahun 2019, semoga STAI Denpasar terus melahirkan generasi-generasi yang dapat bersaing di percaturan global era teknologi informasi, cerdas, beriman dan berakhlakul karimah.” Kata beliau saat ditemui di Hotel Harris usai acara.

Beliau juga berharap semua lulusan dari Perguruan Tinggi manapun termasuk dari STAI Denpasar untuk terus mengamalkan tri dharma perguruan tinggi salah satunya adalah pengabdian masyarakat. Apapun yang telah didapat dari hasil pembelajaran di kampus, selayaknya digunakan atau diaplikasikan untuk kepentingan masyarakat, agama dan negara.

“Sebagai seorang yang telah di wisuda atau bisa dikatakan sebagai orang yang terdidik jangan sampai memberikan gape atau pemisah antara kita dengan masyarakat. Sudah semestinya kita gunakan ilmu kita, keunggulan kita untuk kepentingan masyarakat. Tidak perlu merasa lebih tinggi atau lebih baik, tapi tetaplah berbaur di tengah-tengah masyarakat, menjadi bagian dari masyarakat dan mencoba memberikan kesejahteraan kepada masyarakat sejauh yang kita bisa dari apa yang kita pelajari dari sini,” tambahnya.

Terakhir Ketua Pemuda Ansor Bali ini juga menyampaikan agar sebagai generasi milenial khususnya wisudawan dapat menggunakan media dengan baik dan bijak. Dapat memilah-milah mana yang lebih bermanfaat dan bermaslahat. Jangan sampai terbawa arus dengan ikut-ikutan menyebarkan berita yang sifatnya hoax dan provokatif.

“Sebagai generasi yang terdidik dan di era milenial ini diharapkan pula para mahasiswa dapat menggunakan media sosial dengan baik dan bijak dalam menerima arus informasi yang sangat deras ini serta tidak mudah terprovokasi oleh berita yang belum jelas kebenarannya,” tandas Ketua PW Ansor Bali, Yunus Naim. (red.MM)

Penulis : Muhamamd Muhlisin

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *