Resmi Menjadi Ketua PC Ansor Badung, Zainal Abidin Siapkan Program Jangka Pendek dan Jangka Panjang

Konferensi Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Badung Ahad kemarin (8/3), diselenggarakan di Aula Wisma Bima 2, Jalan raya Kuta, Kabupaten Badung, Bali berlangsung dengan baik dan hikmat. Mengusung tema “Satu Struktur Satu Komando”, sesuai karakter dari Ansor-Banser yang taat pimpinan dalam satu komando. 

Acara yang dimulai dari pagi hingga petang tersebut, menghasilkan kesepakatan dengan terpilihnya sahabat Zainal Abidin sebagai ketua PC Ansor Badung periode 2020 – 2024 menggantikan ketua sebelumnya H. Imam Bukhori.

Usai terpilih, Zainal Abidin memaparkan program-program untuk PC Ansor Badung kedepan. Setidaknya ada tiga program yang disesuaikan berdasarkan jangkanya, seperti program jangka pendek, menengah dan panjang.

Untuk jangka pendek misalnya, selain melanjutkan dan meningkatkan kegiatan rutinan PC Ansor Badung, Sahabat Zainal juga ingin fokus pada pembangunan sekretariat baru GP Ansor Kabupaten Badung.

“Program jangka pendek kami adalah melanjutkan pembangunan kantor sekretariat GP Ansor Kabupaten Badung yang terletak di jalan Nusa Indah No.34 A Tibubeneng Kuta Utara, yang mana pembangunan tahap pertama sudah selesai pondasi, berikutnya kami akan lanjutkan sampai jadi bangunan agar segera bisa ditempati,” paparnya.

Program selanjutnya adalah pembenahan administrasi yang dirasa masih kurang bagus. Zaenal berharap, setelah Kantor sekretariat yang baru selesai dan dapat digunakan, maka segala bentuk administrasi dapat dilakukan secara maksimal.

“Program kedua adalah pembenahan administratif karena selama ini administrasi kami akui masih belum maksimal, dengan adanya kantor sekretariat yang baru nanti maka diharapkan semua administrasi anggota, surat menyurat, inventaris, dan lain-lain bisa dilakukan dalam satu kantor,” tambahnya.

Sementara program jangka panjang menurut Zainal Abidin adalah program kaderisasi dan pelatihan. Seperti melaksanakan Diklatsar, Susbalan dan pendidikan latihan lainya untuk Ansor – Banser di Kabupaten Badung.

Selain itu Zainal juga menambahkan akan meningkatkan kegiatan Rijalul Ansor di Kabupaten Badung. JIka selama ini pengajian Rijalul Ansor berlangsung sebulan sekali maka kedepan akan lebih di tingkatkan menjadi dua minggu sekali dan seterusnya. 

Hal ini senada dengan sambutan H. Imam Bukhori saat Konfercab agar lebih meningkatkan kegiatan Rijalul Ansor untuk memupuk ghiroh Ansor – Banser Kabupaten Badung.

“siapapun nanti yang terpilih saya berharap agar terus rutin mengadakan kegiatan Rijalul Ansor agar Ansor-Banser dapat menjiwai organisasi ini”  kata H. Imam Bukhori.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *