Kader Ansor Buleleng 1967 dan Seorang Habaib, Anis Sjahab Meninggal di Malam Nuzulul Qur’an

Almarhum bernama Sahabat Anis Sjahab, Kader ansor cabang Buleleng Bali yang meninggal pada malam Jumat 17 Ramadhan kemarin. Meninggal tepat di malam Jumat, di Bulan yang suci insya Allah Khusnul Khotimah.

Melalui akun twitter PWNU Jatim menyampaikan bahwa Sahabat Habib Anis Sjahab adalah Kader Ansor yang berdarah Sayyid Alawiyin. Ini adalah bukti bahwa GP Ansor adalah organisasi yang sejak lama diisi oleh Habaib.

Salah seorang kerabat Almarhum yang juga menjadi pengurus Ansor di Jawa timur, sahabat Habib M. Mahdi menyampaikan bahwa beliau meninggal tepat di malam Nuzulul Qur’an. Setelah itu sahabat Mahdi merapikan tempat tinggalnya dan tanpa sengaja ia menemukan sebuah KTA (Kartu Tanda Anggota) Ansor dirumahnya yang tertulis tahun 1967 sebagai jajaran Pimpinan Cabang GP Ansor Buleleng.

“Usia 20 tahun Almarhum ikut diklat Buleleng, itu menunjukkan Bali itu luar biasa. Apalagi sudah ada KTA nomer ranting dan stamplenya di tahun segitu (1967),” terang Sahabat Mahdi.

Sahabat Anis Sjahab tinggal di Kadjanan no.11 dan menjadi pengurus Ansor Ranting Kadjanan. Tahun 70an Beliau hijrah ke Sumenep, Madura hingga tanggal 17 Ramadhan kemarin beliau dipanggil menghadap Allah SWT.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *