Berbagi Kepedulian, GP Ansor Bali Sambang Kader

Menindaklanjuti hasil Rakorwil PW GP Ansor beberapa waktu lalu, jajaran PW GP Ansor Bali hari ini melaksanakan kegiatan Sambang Kader ke PC Ansor Kabupaten Badung dan Tabanan. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PW Ansor Bali, H. Yunus didampingi Sekretaris, H. Suraji dan sejumlah pengurus lainnya. Selain untuk menjalin silaturahmi, ada agenda lain yakni penyerahan SK PAC yang telah habis masa baktinya, updating data anggota dan penyerahan bantuan paket beras untuk anggota yang terdampak Covid-19.

Kunjungan pertama di PC Badung rombongan diterima langsung oleh Ketua PC Ansor Badung, Sahabat Zainal Abidin dan beberapa pengurus lain. Pada kesempatan tersebut Ketua PW Ansor Bali memberikan apresiasi karena PC Badung kali ini telah memiliki sekretariat yang cukup representatif dibanding beberapa waktu lalu. “Ini tak lain berkat sentuhan dingin Ketua PC,” puji Sahabat H. Yunus.

Selanjutnya Sahabat Zainal mengucapkan terima kasih atas support PW selama ini dan akan menyalurkan bantuan yang diberikan kepada anggota yang benar-benar terdampak Covid-19.

Sementara itu kunjungan kedua di PC Ansor Tabanan rombongan disambut Ketua PC, H. Antoni dan beberapa Pengurus PAC. Dalam sambutannya Ketua PC Ansor Tabanan menegaskan kepada anggotanya bahwa jadi kader Ansor itu harus mempunyai prinsip “Apa yang bisa saya perbuat untuk organisasi, bukan apa yang kita dapat dari organisasi”.

Pada sesi berikutnya Ketua PW Ansor Bali menyampaikan bahwa Ketua Umum PP GP Ansor, Gus Yaqut saat ini menjabat sebagai Menteri Agama maka sebagai kader kita wajib mendukung dan mengamankan kebijakan-kebijakan pemerintah, lebih-lebih dalam menangani pandemi ini.

“Mengapa kita mengadakan Giat Sambang Kader? Ini tak lain sebagai bentuk kepedulian kita kepada sahabat-sahabat yang terdampak Covid-19, mekipun sedikit. Jangan sampai kita bisa makan namun tidak tahu ada sahabat lain yg tidak makan,” tambah sahabat H.Yunus.

Di akhir acara diserahkan SK PAC GP Ansor Kerambitan yang baru terbentuk.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *