Sambang Kader Karena Rasa Kangen

 

Silaturahmi PW GP Ansor Bali ke PC Ansor Kab/Kota se Bali kembali digelar kemarin (14/8) yakni ke PC Ansor Buleleng dan Jembrana.

Ketua PC Ansor Kab. Buleleng dalam sambutannya menyampaikan antara lain bahwa sahabat Ansor Buleleng pada masa pandemi ini telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya penyemprotan disinfektan dan bantuan masyarakat tidak mampu dengan memberikan sembako, vitamin dll sebanyak 140 paket. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan jaringan Gusdurian.

Sementara kunjungan di PC Ansor Jembrana, H. Syarif Hidayatullah menyampaikan bahwa sahabat Ansor Jembrana pada masa pandemi juga fokus penanganan Covid-19 bersama gugus tugas.

Secara umum Ketua PW GP Ansor Provinsi Bali, H. Yunus Naim pada dua momen di Buleleng dan Jembrana kembali menyampaikan bahwa kegiatan sambang kader terinspirasi dari rasa kangen kepada sahabat Ansor akibat lama tidak bersua selama masa pandemi dengan membawa sedikit bantuan berupa beras. “Jangan dilihat besar atau kecilnya namun dimaknai sebagai kepedulian kepada kader” harapnya.

Ketua PW juga mengapresiasi para Ketua PC yang telah melaksanakan kegiatan kemanusiaan di masa pandemi bersinergi dengan lembaga lain.

Selanjutnya Ketua PW juga menekankan pentingnya kita mendukung dan menyukseskan program pemerintah pada masa pandemi. Anjuran pemerintah wajib kita ikuti dengan berbagai ikhtiar baik dhohir maupun batin, bahkan ikhtiar bumi dan langit agar wabah Covid-19 segera usai dari bumi Indonesia.

Kunjungan ini juga membawa misi dari PW NU Bali agar kader Ansor dapat berkontribusi membantu mewujudkan pengadaan tanah PW NU untuk sarana pendidikan dengan berinfaq sesuai kemampuan. “Orang yang bertaqwa itu yakni yang menginfaqkan sebagian rejekinya baik di waktu lapang maupun sempit” tegas sahabt H. Yunus mengutip sebuah ayat Al Qur’an.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan SK PC GP Ansor Buleleng dan beberapa PAC GP Ansor yang ada di Kab. Jembrana.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *