Satgas NU Peduli Bali Bersama Polda Bali Gelar Vaksinasi Masal

Satgas NU Peduli Bali Bersama Polda Bali Gelar Vaksinasi Masal bertempat di Gedung Sekretariat PWNU Bali, Jalan Pura Demak, no 31 Denpasar Barat, Bali, tanggal 29-30 September 2021.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kemanusiaan yang diinisiasi oleh Satgas Peduli NU Bali guna membantu masyarakat yang masih kesulitan mendapat vaksin khususnya tahap pertama.

Ketua Panitia Pelaksana, Saiful Alim menyampaikan bahwa Satgas Peduli NU Bali mendapat jatah 1000 dosis vaksin untuk jenis Sinovac dan Astrazaneca. Masyarakat bisa memilih mana dosis yang vaksin yang diinginkan.

“Untuk masyarakat yang baru pertama vaksin maka kita berikan yang sinovac sementara yang kedua bisa memilih Sinovac atau Astrazaneca sesuai dengan vaksin pertama yang didapat sebelumnya,” paparnya.

Untuk pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi google form yang telah disediakan panitia. Namun karena antusias masyarakat sangat tinggi maka tidak sampai 4 hari kuota langsung penuh dan pendaftaran online terpaksa ditutup.

Selanjutnya masyarakat yang sudah mendaftarkan online bisa langsung datang ke lokasi vaksin mulai hari ini sampai dengan besok. Kemudian peserta harus kembali daftar ulang secara manual melalui formulir yang disediakan oleh panitia.

Bagi masyarakat yang belum mendapat kesempatan vaksin via pendaftaran online, bisa mencoba kembali di hari kamis mulai pukul 11.00 Wita secara offline. Hal itu memungkinkan untuk mengisi slot kosong apabila ada pendaftaran online yang tidak datang atau tidak memenuhi kriteria untuk mendapatkan vaksin.

“Dari 1000 pendaftar, kita belum tau berapa yang akan mendapatkan vaksin mengingat sebelumnya ada pemeriksaan dan verifikasi data juga dari panitia. Sehingga tidak menutup kemungkinan masih akan ada slot kosong yang tersedia,” Kata Ketua Panita.

Ketua Satgas NU Peduli Bali, Drs. Saifuddin Aziz menyampaikan bahwa kegiatan vaksin ini merupakan hasil sinergi Satgas NU Peduli Bali dengan pihak Polda Bali. Acara ini pula mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti BSI dan Hijrah Masjid. Ke depan sinergi-sinergi seperti ini akan terus terjalin untuk selalu melayani masyarakat.

“Alhamdulillah, kita bisa menggelar acara vaksinasi masal bersama Polda Bali dan beberapa pihak lain yang mendukung. Semoga ini menjadi wasilah yang baik untuk terus membantu masyarakat,” terangnya.

Selain menggelar vaksin pertama pagi ini, Satgas NU Peduli Bali rencananya juga akan menggelar vaksin kedua supaya masyarakat mendapatkan dosis yang lengkap. Menurut ketua Satgas NU Peduli Bali, Saifuddin Aziz “Membantu masyarakat jangan nanggung, atau setengah-setengah. Kita bantu sampai tuntas,”

Ketua PWNU Bali, H. Abdul Azis,S.Pd.I dalan sambutannya menyampaikan bahwa vaksinasi masal merupakan ikhtiar kita dalam melawan covid-19.

“Covid ini tidak hanya tugas pemerintah, melainkan seluruh lapisan masyarakat baik itu organisasi maupun lainnya. Kita sama-sama ikhtiar bagaimana kita bisa menjalani kehidupan seperti sedia kala,” papar beliau.

H. Abdul Azis menyampaikan terimakasih atas sinergi dari Polda Bali serta dukungan dari PT. SPS Hijrah Masjid yang telah membantu kesuksesan acara vaksinasi ini.

“Terimakasih Polda Bali yang telah memiliki komitmen bersama. Program ini bukan yang pertama dan bukan yang terakhir semoga bisa dilanjutkan sampai ke Cabang-cabang lainya,” tambahnya.

“Begitu pula untuk Hijarah Masjid yang telah mendukung penuh. Misi kemanusiaan kita tanamkan bersama semoga berjalan dengan baik,” tandasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *