PC GP Ansor Klungkung Sukses Gelar Dialog Kebangsaan

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klungkung Ahad pagi (24/10) menggelar Dialog Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021 bersama dengan DPD KNPI Kabupaten Klungkung di Sekretariat Ansor Klungkung, Bali.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Pandangan NU Dalam Berbangsa, Bernegara, Berbhineka dan Berpancasila” dengan harapan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan kader Ansor Kabupaten Klungkung serta DPD KNPI Kabupaten Klungkung.

Kapten Triyono dari Kodim 1610 Klungkung Bali dalam materinya menyampaikan bahwa warga Indonesia wajib mempertahankan warisan terbaik para pendiri bangsa yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai warga negara Indonesia yang baik melestarikan dan mengamalkan 4 pilar kebangsaan sebagai warisan pendiri bangsa dalam kehidupan sehari – hari dan siap membela dan menjaga NKRI,” paparnya.

Selanjutnya Kapten Triyono menjelaskan tentang kebangsaan serta mengajak para peserta dialog untuk saling sinergi, saling membantu satu sama lain demi menegakkan kesatuan dan persatuan republik Indonesia.

Selanjutnya ustadz Muhammad Ramadhan, Sekretaris PCNU Kabupaten Klungkung dalam materinya menambahkan bahwa sebagai kader NU agar tidak ragu-ragu apalagi malu menujukkan jati dirinya sebagai NU. Hal itu menunjukkan militansi dan kesiapan berjuang bersama NU dalam menjada NKRI.

“Seiring dengan perkembangan syiar NU yang mengalami peningkatan di Klungkung kami berpesan agar warga NU apalagi pengurus NU untuk tidak malu-malu lagi menunjukan simbol-simbol ke-NU-an. Dan lebih ikhlas lagi dalam berhidmat di organisasi-organisasi atau banom-banom NU secara keseluruhan,” pintanya.

Sekretaris PCNU Klungkung tersebut juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan dialog kebangsaan yang digagas oleh PC Ansor Kabupaten Klungkung. Menurutnya kegiatan tersebut harus terus berlanjut dan terus memberikan pemahaman kebangsaan maupun memupuk militansi kepada para pengurus NU baik di Lembaga maupun Banom.

“Secara khusus kegiatan yang digagas oleh PC GP Ansor Klungkung ini merupan kegiatan yang sangat positif. Terutama supaya anggota Ansor Banser tidak ragu untuk menunjukan jati diri sebagai Ansor Banser sehingga dalam berkhikmad dapat lebih ikhlas dan lebih bersemangat, demi tercapainya kader-kader Ansor Banser yang militan,” tandasnya.

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 12.00 Wita dengan dihadiri segenap pengurus PC GP Ansor Kabupaten Klungkung, DPD KNPI Kabupaten Klungkung, Perwakilan Kesbangpol Kabupaten Klungkung, perwakilan Kodim 1610 Klungkung serta perwakilan PCNU Kabupaten Klungkung.

Apresiasi yang lebih baik juga diberikan dari Masyarakat khususnya Nahdliyin untuk PC GP Ansor Kabupaten Klungkung. Meski tanpa didampingi Ketua PC Ansor Kabupaten Klungkung, sejauh ini Ansor Klungkung terus berkegiatan, berinovasi dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat Klungkung.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *