GP Ansor PAC Kuta Utara Lakukan Bersih-Bersih Masjid

Feb 20, 2022

Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kuta Utara, Kab. Badung, Bali melakukan gerakan Bersih – Bersih Masjid (BBM) dan Musholla yang ada di kawasan Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin di laksanakan oleh GP. Ansor Kuta Utara dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat dan Pengurus Masjid dan Mushola.

Kali ini Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kuta Utara melakukan gerakan BBM di Musholla Al-Hidayah yang berada di Jl. Raya Semer Gg Intan I No.15 Kerobokan Kelod.

Samsul Hadi ketua Pengurus Anak Cabang GP Ansor Kuta Utara menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihaknya.

“Gerakan Bersih Masjid dan Musholla ini kita lakukan sebulan sekali dengan tempat yang berbeda, atau jika ada permintaan dari Pengurus Masjid dan Mushola kami selalu siap”, ujarnya.

Lanjut Sahabat Samsul, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat sekitar dan menggeser stigma buruk tentang Ansor yang selama ini dihembuskan oleh sebagian orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kita ingin menjalin silaturahmi dan ukhuwah kepada masyarakat di sekitar lingkungan masjid dan musholla yang kita lakukan kegiatan bersih-bersih ini,” ujarnya disela melakukan kegiatan bersih-bersih mushola Al-Hidayah pada Minggu (20/2/2022).

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari ‘Kebersihan Sebagaian dari Iman’ dan juga memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang melakukan ibadah di tempat itu.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh pengurus Mushola Al-Hidayah. Bapak H. Rahadi Wiyono (Pembina Yayasan Al-Hidayah), Bapak Widi Sancoyo SE (Ketua Majelis Mushola Al-Hidayah).

Para Angota GP Ansor Kecamatan Kuta Utara itu melakukan kegiatan bersih-bersih dari pagi sekitar pukul 08:30 WITA hingga jam 10:30 WITA, dari mulai membersihkan ruang dalam dan halaman musholla.

Penulis : Samsul Hadi Kuta Utara

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *