Gelar Pengukuhan dan Upgrading Banser Bali; Kasatkorwil Banser Bali Pertegas Juklak dan Satu Komando

Feb 18, 2024

Ansorbali.com

Denpasar – Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Provinsi Bali menggelar pengukuhan anggota serta Upgrading guna meningkatkan profesionalitas Banser.

Kegiatan ini atas inisiatif Kasatkorwil Banser Bali, Imam Bukhari, sebagai program awal setelah terbentuk jajaran Satkorwil Banser Bali periode 2023-2027.

Dalam sambutannya, Kasatkorwil Banser Bali menyampaikan bahwa sebagai anggota Banser hendaknya menanamkan niat yang luhur serta siap memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Karena kita ini Banser kadang-kadang diminta jaga dari pagi sampai malam tapi tidak ada anggaran dari Negara.

Kalau niat itu tidak tuntas saya kasihan dengan sahabat, sudah capek tidak mendapatkan barokah dari Allah SWT,” paparnya.

Ndan Imam menambahkan bahwa niat ibadah dan memberikan manfaat bagi orang lain maka kehidupan akan dijamin oleh Allah SWT.

“Wakafkan ilmu organisasi untuk memberikan manfaat untuk orang lain, Khairunnas anfa’uhum linnas,” imbuhnya.

Selanjutnya Ndan Imam menekankan kepada seluruh jajaran Banser Bali agar bertugas sesuai dengan pedoman dan petunjuk pelaksanaan atau Juklak.

“Kita sudah di SK kan, semua bertugas sesuai pedoman. Semua dalam tujuan GP Ansor.,” katanya.

Ndan Imam menjelaskan setidaknya ada lima kegiatan yang akan dilaksanakan Satkorwil Banser Bali diantaranya adalah: Melaksanakan Turba (Turun Bawah) ke jajaran Satkorcab di tiga zona, Membentuk empat Satuan Khusus (Satsus) Satkorwil Banser Bali, Melakukan Uji Kompetensi calon Kasatkorcab di setiap cabang, Melaksanakan Kaderisasi dan Menggelar Rakorwil Banser seluruh Bali.

Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Bali, Tommy Reza Kurniawan, SE, MM dalam kesempatan tersebut berharap jajaran Satkorwil Banser Bali dapat melaksanakan tugas dan fungsi sesuai nawacita Banser serta lebih tegas menertibkan organisasi.

“Pada periode ini PR kita adalah menertibkan kembali (tugas dan fungsi Banser). Kalau kita tertibkan tidak mau kita harus tegas. Karena Marwah organisasi harus kita jaga apapun itu,” tegasnya.

Sahabat Tommy meminta agar Satkorwil Banser segera menggelar konsolidasi internal serta mendata semua anggota Banser seluruh Bali 

“Seberapa besar kita punya data anggota Banser bukan hanya katanya sekian ribu dan lain sebagainya. Kita kembangkan lagi data realnya dengan harapan tahun 2025 kita bisa apel dengan setidaknya seribu atau dua ribu Banser,” pintanya.

Diakhir sambutannya, Ketua PW Ansor Bali berpesan agar tetap Istiqomah berada di barisan Ansor – Banser karena menurunnya Ansor Banser merupakan wasilah mendapatkan Ridho Allah SWT.

“Jangan pernah keluar dari barisan ini! karena Ansor Banser jadi jalan hidup kita, insyaallah keberkahan itu datang kepada kita,” tandasnya.

Acara pengukuhan jajaran Satkorwil Banser Bali dipimpin oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah GP Ansor Bali, Sahabat H. Syarif Hidayatullah, S.S, M.Pd. Sementara penyerahan SK diserahkan langsung oleh Ketua PW Ansor Bali, Sahabat Tommy kepada Kasatkorwil Banser Bali, Ndan Imam Bukhari.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *